BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 29 November 2011

Bersama pak Rudy dengan Fisikanya


Tahun  ajaran 2011 semester 1 akan berakhir. Tinggal menunggu hari saja kita akan masuk babak baru. Dan sebentar lagi Ulangan Umum.  Di semester 1 kelas XI pasti kita mengenal yang namanya pelajaran FISIKA. Selama ini saya mendapatkan banyak hal dalam pelajaran fisika  di SMA NEGERI-2 PALANGKARAYA. Ditambah lagi  dengan cara mengajar yang menyenangkan dan tidak membosankan. Orang banyak beranggapan bahwa pelajaran fisika itu sulit dimengerti, namun itu tergantung siswa yang menangkap pelajaran itu seperti apa.
Ditambah lagi guru yang  cara mengajarnya jarang di temukan dengan guru lain. Pak Rudy hilkya namanya. Beliau menyajikan banyak sekali pengetahuan yang beliau berikan kepada anak didiknya. Beliau mengajarkan kita untuk disiplin dalam mengerjakan tugas dangan baik. Serius tapi menyenangkan. Selalu memberikan warna-warna di kelas saat beliau mengajar. Beliau memberikan hal-hal yang yang menambah ilmu pengetahuan yang jarang di temukan ditempat lain. setiap mengajar ada saat nya untuk serius, dan ada saat nya untuk bercanda sambil bercerita.
Banyak informasi yang didapat, kita bisa menambah pengetahuan dengan membuka dan mencari informasi-informasi di bog Pak Rudy diluar jam sekolah. Selama semester 1, ada tugas-tugas yang kita dapat di dunia maya, baik itu di blog fisikarudy.com maupun di klub fisikarudy di facebook. Dan baru-baru ini ada permainan electrocity yang membuat kita penasaran dan selalu mencoba untiuk mendapatkan nilai yang terbaik.
Pak Rudy selalu memberikan pengetahuan dan wawasan yang baik dan menyenangkan, tidak membosankan, mudah dimengerti, dan berbobot pastinya,,hehehe..  pelajaran Fisika yang awalnya terlihat susah, terlihat mudah dipahami oleh Pak Rudy.
Cara ajar yang diberikan berbeda dari guru lain. Pak Rudy sering menggunakan alat-alat elekronik yang membuat kita semangat belajar. Ditambah lagi saat mengerjakan tugas, beliau memutarkan lagu dan menambah semangat belajar yang menyenangkan. Serius mengerjakan, tapi asyik mendengar lagu.hehe..
Fisika. Tak lepas dari rumus-rumus yang berlimpah ruah,pastinyaa...! Namun Pak Rudy menyajikannya dengan sangat lengkap dan mudah dimengerti agar siswa-siswi dapat mencerna dengan baik.  Dimulai dari Vektor,Persamaan gerak bidang data,, gerak melingkar,gravitasi, elastitas, pegas, dlll... itulah yang tidak ditemukan di tempat lain. selalu memberikan  wawasan yang sangat berguna bagi siswa. Nuansa kelas akan  selalu berbeda jika beliau yang mengajar. Ada saatnya kita tegang dan ada saatnya pula kita tertawa. Itulah warna pelangi yang menghiasi kelas XI IA 4 yang akan selalu  diingat.
“Lakukan,dan kerjakan dengan baik. jangan banyak bicara”. Itu kuncinya. Pak Rudy selalu berkata seperti itu. Hehehe...

Fisika, saat semester II nanti, akan ada nuansa yang berbeda dari semester I......

 and ini adalah logo fisikarudy....



ini adalah salah satu foto Pak RUDY HILKYA.........
and ini adalah logo fisikarudy

0 komentar: